5 Alasan Penting Kursus Bahasa Inggris Anak, Lihat Biayanya Bun!

Globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, menjadikan kemampuan bahasa inggris sebagai salah satu kemampuan utama yang harus dimiliki setiap orang.

Oleh sebab itu, pentingnya kursus bahasa inggris untuk anak pun semakin dirasakan. Sebagai orang tua, kamu tentu juga sudah mulai mempertimbangkan kapan sebaiknya si kecil mulai mengenal bahasa inggris bukan?

Bahasa inggris tentu semakin baik dikenalkan sejak dini kepada anak-anak. Dalam mempelajari suatu bahasa, tentu pembiasaan menggunakannya menjadi faktor penentu paling penting.

Nah, kalau kamu merasa tidak bisa mengajarkan dan membiasakan anak berbahasa inggris, maka bantuan guru les privat bahasa inggris sangat kamu butuhkan!

Baca Juga: Expressions of Greetings, Attitude, and Apology

Alasan Kursus Bahasa Inggris Anak Sangat Penting!

Tapi sebenarnya apa aja sih alasan kenapa kursus bahasa inggris untuk anak itu penting? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Golden Age, Saat yang Tepat Belajar Bahasa!

Anak di usia 0 sampai 6 tahun berada dalam masa usia emas, atau yang dikenal juga dengan istilah golden age. Mas usia emas ini adalah masa pertumbuhan dan perkembangan terpesat yang dialami seorang anak.

Itulah sebabnya mengapa kursus bahasa inggris untuk anak di masa golden age ini sangat disarankan.

kursus bahasa inggris anak

Kecerdasan bahasa juga sangat cepat peningkatannya pada masa ini. Namun seperti yang sudah dijelaskan tadi, diperlukan pembiasan. Oleh karena itu, untuk membantu anak terbiasa berbahasa inggris, perlu ada guru atau tutor yang bisa berkomunikasi rutin dengannya.

Dimulai dari pembahasan sederhana seperti, “what do you want to eat?” bisa mengeksplorasi kemampuan berbahasa inggris anak jika dilatih terus menerus. Guru les privat bahasa inggris dari Tutor Indonesia untuk anak di masa golden age, tentunya sudah memiliki pengalaman dan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

2. Memudahkan Anak Berkomunikasi secara Luas

Dunia dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang ini, memungkinkan anak berkomunikasi dan berinteraksi dengan macam-macam orang bahkan dari berbagai belahan dunia. Namun, bagaimana jika anak kamu tidak memiliki kemampuan berbahasa inggris?

Tentunya, anak akan memiliki relasi yang terbatas dan kesulitan mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara luas. Nah, untuk mendorong anak kamu mudah berkomunikasi dengan banyak orang bahkan orang asing sekalipun, penting untuk segera memberikan kursus bahasa inggris untuk anak kamu!

berkomunikasi bahasa inggris

Kursus bahasa inggris di Tutor Indonesia menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan anak. Pilihan level les bahasa inggrisnya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan tujuan kamu. Misalkan kamu ingin anakmu memiliki kemampuan bahasa inggris untuk berbicara secara aktif, maka kami siap mengirimkan guru speaking terbaik untuk membantu!

Relasi yang luas karena mampu berbahasa inggris juga dapat membuka semakin banyak pintu kesuksesan loh untuk si kecil di masa depan!

3. Mendorong Anak Lebih Banyak Membaca Buku Bahasa Inggris

Buku adalah jendela dunia, siapa yang tidak tahu mengenai peribahasa yang satu ini. Kamu tentu juga sudah pasti paham bahwa banyak membaca akan membuat banyak tahu. Namun, ada banyak sekali buku-buku yang sangat bagus untuk dibaca tetapi hanya tersedia dalam cetakan bahasa inggris.

buku kursus bahasa inggris anak

Dalam kondisi seperti itu, apakah kemudian kamu tidak ingin anak-anak kamu bisa membaca buku-buku bagus tersebut? Tentunya kamu juga ingin mendorong anak lebih banyak membaca buku dengan menguasai bahasa inggris bukan?

Itulah dia satu lagi alasan mengapa memberikan kursus bahasa inggris untuk anak menjadi sangat penting. Jika sudah memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, maka buku yang dapat dibaca si anak pun menjadi lebih beragam, dan pengetahuannya pun semakin luas.

Kamu bisa menemukan guru les privat terbaik untuk mengajarkan bahasa inggris pada si kecil sejak dini. Metode belajar yang dikuasai guru bahasa inggris di Tutor Indonesia pun sangat beragam, jadi belajar bahasa inggris untuk si kecil akan terasa seru dan menyenangkan!

4. Kursus Bahasa Inggris Anak Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Banyak Hal Baru

Belajar bahasa asing, termasuk belajar bahasa inggris, akan menstimulasi rasa ingin tahu anak. Setiap hal akan dapat dideskripsikan dengan kata baru. Misalkan jika selama ini si kecil mengenal bonekanya sebagai boneka, setelah belajar bahasa inggris dia akan mengenal istilah doll.

Tidak hanya itu saja, sapaan untuk keluarga dalam bahasa inggris pun menjadi hal baru lagi untuk si anak. Jika sebelumnya memanggil Nenek dengan sapaan Nenek, maka setelah belajar bahasa inggris sapaan barunya dapat berubah menjadi Grand Mother.

belajar bahasa inggris anak

Hal-hal baru yang sangat banyak jumlahnya dari belajar bahasa, akan mendorong anak untuk semakin ingin tahu. Rasa ingin tahu yang tinggi dapat membuat si kecil senang belajar dan memiliki banyak pengetahuan.

Nah, jadi penting juga untuk kamu memilih guru les bahasa inggris yang kreatif. Jadi ada banyak cara belajar bahasa inggris yang menyenangkan untuk mendorong di kecil terus ingin tahu dan belajar bahasa inggris!

5. Bisa Jadi Modal Sekolah dan Kuliah di Luar Negeri

Saat ini pendidikan yang berkualitas bagus sangat bergantung dengan sekolah mana tempt anak kamu menjalani pendidikannya. Jika sudah sejak awal bersekolah di sekolah internasional atau luar negeri, maka selanjutnya akan lebih mudah jika ingin melanjutkan kuliah ke kampus-kampus ternama di luar negeri.

ingin belajar bahasa inggris

Jika bersekolah di sekolah internasional, maka kemampuan bahasa inggris anak harus terus dilatih. Awal-awal masuk sekolah, tentunya masih wajar jika belum banyak berkomunikasi dengan bahasa asing dan bahkan mungkin teman-teman warga negara asing. Namun, seiring berjalannya waktu anak harus dibekali dengan tambahan kursus bahasa inggris.

Kursus bahasa inggris akan melatih anak untuk lebih fasih berkomunikasi di lingkungan sekolah internasional. Tidak hanya itu, guru les privat bahasa inggris dari Tutor Indonesia pun dapat membimbing pembelajaran yang semuanya diberikan dalam bahasa inggris.

Baca Juga: Describing Things 

Wah, menarik sekali ya alasan mengapa kursus bahasa inggris untuk anak itu sangat penting! Kamu jadi paham kan kenapa penting untuk segera mendaftarkan anak mengikuti les privat bahasa inggris dengan guru yang tepat?

Tutor Indonesia punya banyak guru les privat bahasa inggris yang berkualitas nih untuk anak kamu. Ingin segera mendaftar? Hubungi kami di tutorindonesia.co.id ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.