Perlu Segera Les Privat SBMPTN untuk Persiapan UTBK? Ayo Hubungi Tutor Indonesia!

Les privat SBMPTN merupakan jenis les yang dicari oleh para lulusan SMA/ SMK yang ingin mengikuti SBMPTN di bulan Juli nanti. Seperti diketahui, saat ini para lulusan SMA/ SMK yang belum lolos melalui jalur SNMPTN ke kampus negeri memiliki satu jalur lagi yang bisa diupayakan.

Jalur masuk tersebut adalah SBMPTN. Namun saat ini, SBMPTN dilakukan dengan metode UTBK. Hasil dari nilai UTBK yang akan digunakan untuk SBMPTN. Walau memang ada beberapa kampus yang tidak sepenuhnya mempertimbangkan nilai UTBK saja.

Akhirnya mau tidak mau, lulusan SMA/SMK yang ingin lolos di jalur SBMPTN harus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Persiapan SBMPTN ini meliputi bagaimana anak-anak bisa menjalani UTBK dan menguasai materi-materi yang diujikan.

Kebanyakan anak lulusan SMA/ SMK bingung dengan apa saja yang mereka perlu persiapkan untuk menghadapi UTBK SBMPTN ini. Pada kondisi seperti inilah dibutuhkan bantuan dari les privat SBMPTN. Mengapa? Karena ada banyak hal yang bermanfaat melalui les privat dalam persiapan SBMPTN ke depan.

Apa saja yang bisa dipersiapkan bersama guru les privat untuk menghadapi SBMPTN? Simak penjelasannya berikut ini ya!

1. Memahami Cara Mendaftar dan Memilih Tujuan Perguruan Tinggi Negeri

les privat sbmptn membantu memilih perguruan tinggi

Walau sudah lulus SMA/ SMK, masih banyak anak-anak yang belum menentukan dengan pasti ke mana tujuan perguruan tinggi negeri yang ingin dipilih. Hal ini biasanya berkaitan dengan anak-anak yang tidak bisa memperkirakan seberapa ketat persaingan untuk masuk ke kampus tertentu itu.

Itulah mengapa dibutuhkan bimbingan dari guru privat yang sudah berpengalaman mengajar SBMPTN. Guru privat seperti ini sudah mengetahui berapa passing grade setiap jurusan di suatu universitas tertentu.

Berdasarkan diskusi dan pertimbangan yang matang, anak Anda bisa lebih memahami cara mendaftar dan memilih tujuan perguruan tinggi negeri yang paling sesuai dengan minat dan kemampuannya.

2. Menguasai Teknis Pelaksanaan UTBK

les privat sbmptn membantu menguasai teknis

Anda mungkin berpuluh tahun yang lalu pernah melewati ujian masuk perguruan tinggi negeri sejenis SBMPTN ini. Ada sebagian dari Anda yang mungkin lolos melaluinya dan tentunya mampu juga mengajarkan anak Anda terkait materi ujian.

Namun perlu Anda ketahui bahwa saat ini ujian dilaksanakan berbasis komputer. Jadi tidak cukup hanya mengajarkan materi saja dalam mempersiapkan SBMPTN bagi anak Anda.

Anda perlu juga memahami bagaimana teknik pelaksanaan UTBK ini. Guru les privat SBMPTN yang berpengalaman akan sangat membantu anak Anda dalam hal persiapan ini.

Tidak jarang guru privat tersebut pernah melewati UTBK juga dan sudah tahu bagaimana teknik pengerjaannya.

3. Memilih Komponen Ujian Saintek atau Soshum

les privat memilih saintek atau soshum

Dahulu mungkin Anda lebih familiar dengan istilah ujian jalur IPA atau IPS. Saat ini di UTBK SBMPTN jalur yang dikenal adalah Saintek dan Soshum. Jika anak Anda belum yakin ingin memilih jalur apa, konsultasi dan pendapat dari guru privat akan sangat membantu.

Guru privat akan melihat bagaimana peluang anak Anda dengan kemampuannya bisa lebih maksimal mengikuti jalur ujian yang mana. Jika anak Anda lebih siap mengikuti jalur Saintek, maka guru privat akan membantu dalam jalur itu.

Begitu juga sebaliknya, jika anak Anda memilih jalur Soshum maka ada guru privat yang sangat siap membantu anak Anda di jalur itu juga walau lewat jalur les privat online.

4. Mempelajari Materi Ujian Sesuai Pilihan

les privat sbmptn membantu memahami materi

Sesuai dengan jalur ujian yang dipilih, Tutor Indonesia akan mengirimkan guru les privat yang terbaik di bidang tersebut. Anak Anda akan dibantu untuk menguasai setiap materi yang diujikan sesuai pilihannya.

Misalnya untuk anak Anda yang mengambil jalur Saintek, maka guru les privat SBMPTN yang menguasai bidang Matematika IPA, Fisika, Kimia, dan Biologi yang akan membantu anak Anda untuk belajar.

Jika anak Anda mengambil jalur Soshum, maka guru les yang ahli dalam bidang Matematika, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, dan Sejarah yang akan disiapkan oleh Tutor Indonesia untuk anak Anda.

5. Menguasai Trik dalam Mengerjakan Ujian dengan Sukses

les privat membantu menguasai trik

Tidak kalah penting, kunci sukses dalam SBMPTN bukan hanya memahami semua materi ujian. Melainkan anak Anda harus tahu trik untuk bisa menyelesaikan soal sebanyak mungkin dalam jangka waktu ujian yang diberikan.

Pastinya tentu tidak semua soal bisa dijawab dengan sempurna. Namun semakin banyak dan tepat, semakin baik. Itulah mengapa guru les privat khusus SBMPTN sangat dibutuhkan untuk membantu anak Anda.

Guru les privat yang berpengalaman mengajarkan SBMPTN memiliki trik-trik ampuh untuk membantu anak Anda lebih cepat dan benar menyelesaikan beberapa soal sesuai passing grade jurusan yang ditujunya.

Bagaimana apakah anak Anda memerlukan bentuk-bentuk persiapan seperti dijelaskan? Jika ya, maka Anda harus segera mendaftarkan anak Anda mengikuti les privat SBMPTN dari Tutor Indonesia.

Tutor Indonesia berkomitmen selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang mendaftar, termasuk juga untuk mempersiapkan masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN. Jadi segeralah hubungi kami melalui telepon di 0877 8160 9961 atau 0821 2600 2509.

Atau Anda juga bisa mendaftarkan anak Anda dengan mengirimkan email ke tutorindonesiacoid@gmail.com yang berisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran ini bisa Anda unduh melalui website kami di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.