Timeline Penting SNMPTN, Cek di Sini

Timeline Penting SNMPTN, Cek di Sini

Persiapan untuk pendaftaran masuk kuliah sudah dibuka. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), melalui laman resminya sudah membuat pengumuman resmi mengenai hal ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2022 ini dibuka kembali jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri menggunakan nilai rapor semester 1 hingga 5 para siswa. Jalur ini dapat diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMA di Indonesia yang masuk ke dalam siswa eligible.

Beberapa syarat, ketentuan, dan tahapan pendaftaran SNMPTN telah diumumukan oleh pihak LTMPT.

Timeline SNMPTN

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tahapan pendaftaran SNMPTN.

timeline SNMPTN

Gambar diatas menunjukkan timeline dari tahapan SNMPTN yang bisa kamu ikuti. Berikut tanggal dari masing-masing tahapan:

  • Sosialisasi PDSS: 1 Desember 2021 sampai 8 Februari 2022 
  • Sosialisasi SNMPTN: 1 Desember 2021 sampai 28 Februari 2022 
  • Launching Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB): 4 Januari 2022 
  • Penetapan Siswa Eligible: 4 Januari sampai 8 Februari 2022 
  • Pengisian PDSS: 8 Januari sampai 8 Februari 2022 
  • Pendaftaran SNMPTN: 14-28 Februari 2022 
  • Pengumuman Hasil SNMPTN: 29 Maret 2022

 

Setelah pengumuman hasil SNMPTN telah keluar, kamu bisa mendaftar ulang di perguruan tinggi terkait. Ada baiknya untuk mengambil hasil SNMPTN, maka dari itu disarankan untuk tidak asal dalam memilih perguruan tinggi dan program studi yang kamu daftarkan.

Jika hasil SNMPTN tidak seperti yang kamu harapkan, kamu bisa melanjutkan perjalanan melalui jalur SBMPTN atau jalur mandiri lainnya. Maka, persiapkan dirimu dengan baik dari sekarang.

 

Nah, itu dia informasi mengenai jadwal dan timeline SNMPTN. Apabila ada pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, bisa langsung serukan di kolom komentar dibawah ya.

Hubungi kami di 087781609961 atau Head Office kami 021-77844897 di setiap senin s.d jumat 09.00-17.00. Anda bisa menemui kami langsung di kantor Ocean Terrace Residence Blok E1 No.1 Jalan Tole Iskandar, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Tutor Indonesia melayani les privat untuk semua wilayah Indonesia.

Baca juga: Catat Syarat-Syarat SNMPTN Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.